Astra Honda Motor Luncurkan Bebek Racing

Sebagai salah satu rangkaian upaya memenuhi permintaan konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan varian baru Honda Supra X 125 R yang dilengkapi dengan lingkar roda terbuat dari bahan alumunium atau yang lebih dikenal dengan istilah “velg racing”.

Peluncuran dilakukan di areal Nambo Motor, pada Hari Jumat, 9 September 2005, oleh Direktur Pemasaran AHM, Johannes Hermawan dalam suatu upacara sederhana yang dihadiri oleh pihak internal AHM.

Honda Supra X 125 R, difokuskan bagi konsumen yang berusia muda dan yang berjiwa muda. Desain striping berkarakter sport dan membangkitkan “Spirit of Riding Performance”.

Beberapa tampilan yang membuat Honda Supra X 125 R ini lebih berkarakter sporty adalah:

 

  • Stylish Wing Body Striping
    Striping (desain grafis) tampil lebih futuristik, inspirasi dari motor dan mobil balap. Pilihan warna sporty-dinamis menambah kesan racing.
  • Velg Racing XR
    Velg ala motor balap yang gagah dengan jari-jari yang kokoh membuat tampil keren saat berkendara.
  • Sporty Visor
    Mempertegas karakter sporty dan aerodinamis dengan warna hitam yang menyatu pada steering handle cover.
  • Black Sporty Aero Fin
    Sirip angin yang sporty dan futuristik.
  • Sporty Cushion
    Tampilan yang kokoh dengan warna Matt Axis Grey memberi kesan gagah dan sporty, peredam kejutnya mampu meredam getaran dengan sempurna. Rear Cushion (peredam kejut belakang) dilengkapi dengan pelindung debu (inner cover) bikin suspensi lebih awet.
BACA  Promo Lebaran, Kredit Motor Honda Impian dengan Cicilan Ringan!

Honda Supra X 125 yang tanpa menggunakan “velg racing”, sudah diluncurkan sejak akhir Bulan Mei 2005 yang lalu, dan ternyata mendapat sambutan pasar yang cukup baik. Hal ini terbukti dengan penjualan dari bulan ke bulan semakin meningkat, yang pada bulan Juli 2005 mencapai angka tertinggi 80 ribu unit. Dengan demikian maka Honda Supra X 125 telah menjadi pemimpin pasar untuk sepeda motor bebek kelas 125 cc.

Honda Supra X 125 R ini memiliki output power yang cukup besar, namun tetap miliki karakter sepeda motor Honda yang irit BBM. Mesin yang digunakan juga merupakan mesin ramah lingkungan (green engine), dengan SASS Technology (Secondary Air Supply System). Teknologi ini mengatur penyemprotan udara bersih (O2) ke dalam saluran, agar bereaksi dengan gas sisa pembakaran (CO & HC) menjadi gas CO2 dan H2O yang tidak berbahaya dan memenuhi standar emisi yang ditetapkan oleh Pemerintah.

BACA  10 Produsen Mobil Terbesar di Indonesia

Lebih lanjut Johannes Hermawan menjelaskan: “Kami harapkan Honda Supra X 125 R ini, benar-benar dapat menjawab keinginan kaum muda yang mengharapkan model sporty tetapi tetap irit BBM”.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, sampai akhir tahun diharapkan dapat mencapai 2,6 juta unit, dimana sekitar 90% dari total produksi tersebut adalah tipe bebek.

AHM tetap memiliki komitmen untuk memproduksi model-model yang digemari konsumen, bertenaga namun tetap irit BBM serta ramah lingkungan sesuai dengan tuntutan jaman.
(Djunaedi S)