Fitur ECO Bantu Pengemudi Agya Berkendara Irit BBM

Mobil LCGC dari Toyota Astra Motor yakni Toyota Agya telah resmi diluncurkan kepasar nasional, artinya mobil Agya ini sudah lolos verifikasi dari syarat syarat yang ditentukan. Salah satunya adalah mobil LCGC ini wajib memiliki konsumsi bahan bakar minimal satu liter bahan bakar untuk 20 km.

Toyota Agya sendiri diklaim sudah memenuhi angka tersebut, karena pihak TAM sudah melakukan pengujian secara menyeluruh baik untuk jalan dalam kota maupun jalan tol. Hasil pengujian tersebut didapatkan rata rata konsumsi bahan bakar Toyota Agya mencapai angkai 20 km dalm setiap penggunaan satu liter bahan bakarnya.

Nah untuk membantu pengemudi agar berkendara dengan baik dan benar sehingga hemat BBM Toyota menyematkan fitur ECO pada Toyota Agya. Lalu bagaimana fitur ini bekerja? Fitur ECO ini akan memberi tahu pengemudi ketika berkendara tidak dalam cara yang benar alias tidak hemat BBM. Jika di panel instrument fitur ECO ini berwarna hijau maka pengemudi telah berkendara dengan cara yang efisien. Namun jika fitur tersebut tidak berwarna hijau, maka pengemudi tidak berkendara dengan cara yang efisien.

BACA  Honda Estilo Style Sporty Futuristic

Pertanyaannya adalah bagaimana cara berkendara yang efisien? Cara berkendara yang benar yaitu dengan cara yang halus, yakni ketika menginjak pedal gas tidak langsung diinjak dalam dalam, melainkan perlahan lahan secara konstan. Selain itu usahakan jangan terlalu sering mengerem secara mendadak, karena mesin akan kehilangan power secara mendadak dan membutuhkan bahan bakar ekstra ketika mobil kembali berjalan.

Dan bila penngemudi sudah terbiasa dengan menginjak gas secara konstan maka fitur ECO akan aktif dan penggunaan BBM akan lebih efisien, selain itu mesin mobil juga akan lebih awet karena penggunaan dengan cara yang halus tersebut.