Honda Africa Twin 250 cc

Honda dikatakan tengah meramu contoh petualang terkini, lebih mengasyikan lagi dikatakan contoh yang bakal dilahirkan ialah Africa Twin dengan mesin yang lebih kecil ialah mesin 250cc, 450cc atau 750cc.

Dikutip MCN, kabar Honda Africa Twin bakal dikenalkan dengan mesin yang lebih kecil semakin santer terdengar, sesudah project leader Africa Twin, Kenji Morita membocorkan akan menyajikan Africa Twin dengan mesin yang lebih kecil.

Meski hadir dengan banderol yang tidak murah, ternyata Honda Africa Twin masih menjadi salah satu motor besar alias moge yang ditunggu pencinta motor adventure di Indonesia. Malahan hingga Oktober 2019, puluhan motor bergaya adventure pelahap seluruh medan ini telah terpesan.

Kenji menerangkan opsi untuk menyajikan Honda Africa Twin 250cc atau 450cc, dikatakan akan dihadirkan untuk bisa lebih masuk ke segmen yang lebih luas.

“Ketika kita berbincang-bincang perihal motor petualangan murni, kita tidak mempunyai line-up yang luas. Jadi, kita memikirkan contoh separo jalan (mesin yang lebih kecil-Red) untuk menarik konsumen yang lebih muda” ujar Kenji Morita.

Selanjutnya dikatakan, kalau memang benar Africa Twin menggendong mesin 250cc,450cc, 750cc atau mesin yang lebih kecil, besar kemungkinan platform modular akan menjadi opsinya.

Kalau benar memang akan dikenalkan Africa Twin dengan mesin yang lebih kecil, ucap saja dengan menggendong mesin 750cc. Karenanya segmen motor petualang di segmen ini akan semakin ramai, karena sebelumnya cuma diisi oleh BMW F850GS, Triumph Tiger 900s, Yamaha Tenere 700, KTM 790 Adventure.

Sebagai catatan, di EICMA 2019 Honda meluncurkan CRF1100L Africa Twin dan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. Motor ini disokong oleh mesin kembar sejajar 1100cc yang lebih kuat, lebih ringan – meningkatkan energi dan energi torsi sambil memenuhi prasyarat Euro5. Keduanya versi Africa Twin ini kali ini mempunyai muatan yang lebih ringan, bingkai yang lebih kecil, meningkatkan kelincahan dan kenyamanan.

Kecuali itu generasi ini menjadi generasi pertama untuk yang dilengkapi dengan layar sentuh warna TFT 6.5 inci baru. Kecuali itu motor ini diperlengkap sistem elektronik canggih lengkap dengan enam sumbu baru IMU, yang bisa mengendalikan Torsi, Wheelie dan membuat motor ini mampu menikung dengan mudah berkat sistem ABS, sementara juga memungkinkan perpindahan gigi lebih intuitif dari DCT (Dual Clutch Metode transmisi).

Ketika off-road, motor ini mempunyai body bergaya reli, tangki 18.8 L yang ramping, layar konsisten rendah dan ban tubed sebagai standar.

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports terpisah dari Africa Twin standar, datang sepenuhnya dilengkapi untuk jarak jauh dengan layar disesuaikan lima tahap, tiga tahap lampu menikung, ban tubeless dan tangki 24.8 L.

Untuk tahun 2020, motor Adventure ini hadir dengan suspensi opsional Showa Electronic Equipped Rider Adjustment mempertimbangkan perjalanan yang total tidak peduli situasi jalan. Ini tersedia dalam Pearl Glare White Tricolor dan Darkness Logam Hitam.