Honda Tiger Akhirnya Hiatus Juga

Sang legenda motor sport Indonesia yakni Honda Tiger akhirnya harus dipaksa tutup usia oleh Astra Honda Motor (AHM). Sebuah keputusan yang berat mengingat Honda tiger sudah menjadi legenda motor sport Indonesia khususnya sebagai motor cruiser yang sudah diproduksi lebih dari 20 tahun. Namun dibalik keputusan tersebut ada hikmah positif yang dapat diperoleh AHM, apa itu? Yuk kita bahas.

Menurut informasi yang beredar, AHM telah menghentikan produksi Honda Tiger sejak desember 2013 silam. Meskipun pihak AHM tidak memberikan pernyataan secara resmi, namun sudah dipastikan bahwa AHM sudah meng-hiatus-kan Honda Tiger. Dengan dihentikannya produksi Honda Tiger ini, berarti line produksi Honda Tiger dapat digunakan untuk produksi motor sport lain, sehingga produksi motor sport bisa digenjot secara maksimal.

BACA  Honda Tiger Bergaya Chopper Custom

Dan inilah yang mengantarkan Honda untuk meraih nomer satu dalam penjualan motor sport, yang selama ini masih kekeh dipegang oleh Yamaha. Dengan produksi yang maksimal tentu bisa dengan mudah membalikkan kompetitor. AHM sendiri selama ini juga merasa terbebani dengan produksi Honda Tiger, karena peminatnya semakin berkurang kalah dengan permintaan motor kelas 150cc. Langkah brilian dengan mendiscontinue Honda Tiger, dampaknya langsung bisa dirasakan AHM.

Lalu adakah pengganti Honda Tiger kedepannya? Beberapa waktu lalu core-motorsports.org juga menginformasikan bahwa AHM akan menginjeksi Honda Tiger, namun ternyata info tersebut hoax belaka. Untuk saat ini masih belum jelas apakah pengganti Honda Tiger, namun yang jelas AHM tidak akan membiarkan motor yang dihentikan produksinya tanpa pengganti, Karena bagaimanapun kelas sport cruiser masih memiliki peminat tersendiri.

BACA  Yamaha Kembali Rebut Tahta Motor Sport

Untuk lebih jelasnya apa pengganti Honda Tiger, kita tunggu info selanjutnya dari AHM.