Honda Tiger Bergaya Chopper Custom

Semakin terbukti bahwa modifikator Indonesia tidak kalah atau bahkan bisa dibilang lebih baik dari modifikator luar negeri setelah salah satu modifikator Indonesia Juara di kontes modifikasi di Malaysia. Dengan berbekal Honda Tiger bergaya Chopper Custom Denny Puguh Dariyanto yang membawa bendera DP planet motor Batu Malang berhasil menyabet gelar The King.

Honda Tiger milik Denny tersebut merupakan salah juara Honda Otocontest (HOCS) 2012 di Bali beberapa waktu lalu. Karena meraih juara maka AHM selaku penyelenggara HOCS memboyong sang juara ke Art of Speed (AoS) sebauh event modifikasi mobil dan motor yang diselenggarakan di Malaysia.

Apa saja sih modifikasi yang dilakukan Denny sehingga mampu meraih juara lintas negara? Jika melihat tampilan luarnya, basis Honda Tiger sama sekali hilang, yang nampak justru kesan Chopper Custom dengan desain yang cukup ekstrim. Dengan desain bodi yang garis dan sudut yang tajam membuat motor Honda Tiger ini terlihat semakin gahar.

BACA  VW Golf MK7 Glow In The Dark

Untuk mendukung modifikasi ekstrim yang dia lakukan, Denny sengaja menanggalkan rangka utama motor, dan membuat rangka baru agar bentuknya lebih sesuai dengan Chopper. Untuk desain bodi dan tangki dibuat custom dengan menonjolkan sudut-sudut yang tajam. Dan yang menarik mesin Tiger ini berubah menjadi dual silinder, dan setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata silinder bagian belakang hanya sebagai pajangan alias tidak berfungsi melainkan hanya mengisi ruang yang kosong.

Kaki-kaki juga tak kalah ekstrim, dengan mengadopsi pelek tanpa jeruji atau bahasnya kerennya orbital wheel untuk roda depan dan belakang, dengan memanfaatkan bearing disekeliling pelek untuk memutar roda. Garapannya yang halus serta dipermanis dengan krom membuat orbital wheel pada Tiger ini terlihat sangat sempurna.

BACA  Yamaha Kembali Rebut Tahta Motor Sport

Lapisan krom juga merambah pada bagian mesin sehingga terlihat bersih dan kinclong. Sedangkan untuk warna, Denny mengandalkan warna putih yang dipadukan dengan grafis oranye bermotif api. Denny sendiri member nama Honda Tigernya dengan D’Renconk karena banyak bagian motor ini yang cukup tajam, setajam rencong yang merupakam senjata tradisional asal Aceh. Tak heran tampilan Honda Tiger ini secara keseluruhan sangat gahar namun rapi, tak salah jika mendapat gelar The King dari negara negara melayu.