Keunggulan yang Dimiliki Motor Honda CBR 250 RR

Apakah Anda pecinta motor sport, jika iya pastinya Anda sudah tak asing dengan Honda CBR 250 RR. Mesin berkapasitas 249, 7 cm3 ini kini laris dipasaran dan terbilang cukup sukses menyita perhatian para pecinta motor sport.

Desain menawan dan sporty

Honda CBR 250 RR memiliki tema desain ‘Speed Shape’ dengan tampilan desain agresif – futuristik penuh dengan sudut dan gores tajam. Garis tajam terlihat pada sisi bawah, dengan bagian depan merunduk hingga buritan belakang meruncing sehingga menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif dalam mengendalikan mesin baru yang bertenaga. Pada bagian besar dengan proporsi yang besar menghadirkan tampilan garang seperti pemangsa yang siap menerkam.  Bahkan  Desain motor ini jauh lebih menarik dan aspek fungsionalnya bisa menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan ketika motor ini belum dikendarai.

Hasil rakitan lokal

Motor sport dengan mesin dua silinder ini merupakan motor rakitan dalam negeri di bawah PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan siap menembus pasar global. Indonesia merupakan pasar terbesar segmen motor tersebut. Sehingga Astra percaya untuk mengembangkan motor yangdilengkapi sistem pendingin mesin Liquid Cooled With Auto Electric Fan di dalam negeri. Menurut Johannes Loman, selaku Executive Vice President Director dari Astra Honda Motor mengatakan bahwa Honda CBR 250RR secara bertahap akan memasuki pasar global. Saat ini motor sport ini mulai masuk pasar Jepang dan selanjutnya akan masuk ke negara yang berminat.

BACA  Mengenal Gear dan Rantai

Performa mesin tangguh

Honda CBR 250 RR memiliki tipe mesin berteknologi DOHC liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve dengan Parallel Twin Cylinder yang akan menghasilkan tenaga maksimal 28,5 kw (36,8PS) / 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m) / 11.000 rpm. Performa mesin yang gahar tersebut ditunjang oleh sistem saluran pembuangan atau muffler dari Akrapovic—brand knalpot yang sudah terkenal di dunia balap internasional. Teknologi dari muffler Akrapovic, ini tidak hanya mampu meningkatkan performa mesin saja, namun juga meningkatkan tampang dari motor sporty ini.

Mesin berkapasitas 249, 7 cc ini mempunyai system suplai bahan bakar PGM-FI yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Motor sport dari honda ini memiliki tipe starter Elektrik serta tipe kopling Multiple Wet Clutch with Coil Spring dengan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6 serta dilengkapi system pendingin mesin Liquid Cooled With Auto Electric Fan.

BACA  Solusi Velg Import Harga Terjangkau

Jika dilihat dari  spesifikasi mesin yang dipunya motor ini bisa dipastikan bahwa motor ini akan memberikan performa yang handal tetapi tetap ramah lingkungan.

Fitur Unik
Motor ini dilengkapi dengan fitur throttle-by-wire dengan Accelerator Position Sensor (APS) dan riding mode selector dan sederet fitur unik lainnya. Salah satu fitur yang menarik  adalah panel speedometer full digital yang dipenuhi indikator sangat lengkap. Meliputi tachometer up to 16.000 rpm dengan limiter 14.000 rpm, gear position, trip meter A dan B, indikator riding mode, konsumsi rata-rata bbm, indikator jumlah bbm, shifting light, indikator suhu mesin, oli, injeksi, dan indikator ABS ( untuk versi ABS ). Keistimewaan dari motor ini adalah hadirnya fitur lap timer yang canggih.

Selain itu adanya konsep smart starter yang menempatkan fungsi starter mesin dan engine kill switch sekaligus dalam satu kontrol button saja pada stang kanan. Fungsinya untuk menghidupkan dan mematikan mesin motor cukup dengan Smart Starter ini. Pada stang kiri juga disematkan konsep smart button pada tombol pengontrol sorotan lampu depan. Fungsinya bisa mengontrol posisi lampu jauh, lampu dekat, sekaligus pass beam (lampu tembak) cukup dengan mengoperasikan satu tombol saja.

BACA  Transmisi Matik Konvensional

Uniknya Honda CBR 250 RR ini tidak memiliki winker lampu sein. Untuk lampu sein dipindahkan ke lampu depan. Sehingga alis lampu yang ada di atas headlamp utama ini selain sebagai DRL, juga berfungsi sebagai lampu sein. Ketika motor dihidupkan dalam kondisi normal, alis lampu ini akan menyala putih sebagaimana lampu DRL. Kemudian jika tombol sein ditekan, maka otomatis lampu alis ini bakal nyala secara berkedip dengan warna orange layaknya lampu sein pada umumnya

Jika Anda ingin membeli motor ini Anda bisa menghubungi Nambo Motor yang beralamat di JL. Moh. Toha Km.6 , Nagrak , Kab. Tangerang 15131  dan di Jl. Moh. Toha Km 2,5 , Nambo Jaya, Tangerang 15112. Akan ada cashback 8 juta di Nambo motor untuk Anda. Sebelum memutuskan untuk membeli motor yang harganya terbilang mahal ini, yuk intip keunggulan yang dimilikinya.