Mitsubishi Attrage Dynamic Shield

Mitsubishi Mirage pun ternyata juga tak mau kalah dengan menghadirkan juga Mirage Versi sedan. Bedanya Mitsubishi Mirage versi sedan memiliki nama sendiri yakni Mitsubishi Attrage.

Mitsubishi Attrage sebelumnya diperkenalkan pada Bangkok Motor Show 2013 dan Shanghai Auto Show bulan April lalu dengan nama Mitsubishi Concept G4. Namun ada perbedaan sedikit antara Mitsubishi Attrage dengan Concept G4, diantaranya lampu depan, gril, fog lamp, dan sirip pada bemper depan. Selain itu pelek Mitsubishi Attrage lebih kecil dibanding concept G4.

Jika dilihat secara sepintas Mitsubishi Attrage ini terlihat canggung dan terkesan agak dipaksakan seperti Nissan Versa sedan. Mungkin karena bodi hatchback yang mungil harus terpaksa ditambah ekor sehingga berkesan aneh.

Untuk mesin Mitsubishi Attrage tetap menggunakan mesin Mirage, MIVEC 1,2l dengan 3 silinder dan bertransmisi manual 5 percepatan dan CVT. Mesin ini mempunyai tenaga maksimum 78 PS dengan torsi maksimum 100 Nm. Untuk konsumsi bahan bakarnya sekitar 22 km/l.

Mitsubishi Attrage akan diproduksi dan diluncurkan pertama kali di Thailand, merupakan sedan yang diperkenalkan di ajang Thailand International Motor Expo 2020. Menghadirkan desain khas Dynamic Shield yang juga digunakan Mitsubishi Xpander untuk fascia depan Mirage 2020 dan Attrage. Proses produksinya sendiri akan mulai dilakukan pada bulan juli mendatang. Dan kabarnya Mitsubishi Attrage ini akan dipasarkan dibeberapa wilayah diseluruh dunia termasuk Eropa, Asia, dan Amerika Serikat. Jadi kemungkinan besar juga akan mampir ke Indonesia.

BACA  Modifikasi Inazuma 250

Bagaimana dengan harganya? Peluang dipasarkan Attrage di tanah air juga kemungkinan cukup kecil. Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hingga saat ini belum berencana untuk memasarkan Mirage terbaru ini di Indonesia.