Modifikasi Inazuma 250

Suzuki Inazuma 250 tergolong baru di Indonesia, tetapi tidak menyurutkan pemiliknya untuk melakukan modifikasi agar sang Inazuma tampil lebih mentereng dan gagah. Desain asli Inazuma yang cenderung ke sport touring kini condong ke street fighter, koq bisa? Apa saja modifikasi yang dilakukan?

Karena melihat bodi dan mesin yang dirasa sudah cukup kekar maka kedua bagian motor ini tidak begitu di utak atik. Tetapi untuk bagian kaki-kaki, nyaris tak ada bawaan asli dari Suzuki Inazuma. Semua kaki-kaki asli Inazuma diganti dengan seperangkat kaki moge yang kekar.

Untuk sok depan menggunakan sok model up side down bawaan Kawasaki Ninja ZX6. Yang disandingkan dengan setang dari Rental Twin Wall. Agar semakin keren dan mewah, perangkat rem depan menggunakan dari Brembo, selain pakem juga menaikkan gengsi.

Untuk swing arm belakang agar tidak biasa, digunakan monoarm bawaan dari Triumph Triple Speed. Pemasangan monoarm ini pun tidak semudah yang dibayangkan, karena sempitnya ruang untuk arm dan roda belakang terlalu maju, untuk itu digunakan braket baru sebagai pemegang mono arm ini. Selain lebih mudah dipasang penggunaan braket ini membuat roda belakang tidak nampak terlalu maju alias pas.

Untuk pelek depan belakang menggunakan bawaan dari Triumph Triple Speed juga agar klop dengan as arm belakang. Untuk ban digunakan Pirelli Rosso Corsa 120/70-17 sedangkan untuk belakang Pirelli Rosso Corsa 190/55-17. Sebagai pemanis, lampu sein dan dudukan plat nomor menggunakan produk Rizoma. Dan agar suara makin gahar knalpot diganti dengan Yoshimura R77.

BACA  Twin 3000cc Australia Motor

Walaupun masih menggunakan baju standart, dengan menggunakan kaki moge terasa Suzuki Inazuma 250 ini tampil lebih garang dan istimewa tentunya.