Motor Honda – Motor Sejuta Umat

Apabila membicarakan sepeda motor, tentu Honda menjadi salah satu yang paling banyak disinggung. Motor Honda selalu saja berhasil merebut hati masyarakat luas sehingga membuatnya terkenal sebagai motor sejuta umat.

Di Indonesia Honda mampu mengungguli penjualan di banyak segmen motor yang ada. Bahkan membuatnya menang telak dibandingkan dengan motor-motor pabrikan lain yang bertengger di pasaran Indonesia saat ini.

Mengenal Honda di Indonesia

Honda merupakan perusahaan publik yang bergerak di industri otomotif dan aeronautika. Perusahaan ini sudah ada sejak 24 September tahun 1948 dengan didirikan oleh Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa. Perusahaan yang berkantor pusat di Minato, Tokyo, Jepang ini juga membuka cabang di Indonesia.

Honda melakukan ekspansi pasar ke Indonesia sejak tahun 1960 dan siap mengancam dominansi segmen pasar produk Eropa dan Amerika kala itu. Bahkan di tahun tersebut, Honda berhasil memproduksi mobil dengan nama Honda T360 yang menjadi favorit di Indonesia.

BACA  Aksesoris Modifikasi Beragaransi dari Chevrolet

Pada tahun 1973, Honda menghadirkan sepeda motor kali pertama dengan kapasitas mumpuni yaitu lebih tinggi dari S90Z dengan nama Honda Benly S110. Motor ini langsung didatangkan dari Jepang dengan kapasitas 100 cc. Motor ini kemudian laris manis di pasaran Indonesia.

Berikutnya, pada tahun 1982 Honda kembali meluncurkan varian sepeda motor dengan nama CB100 dan CB125. Tampilannya jauh lebih menarik dari Benly S110. Memasuki tahun 2001, perkembangan motor ini di Indonesia terus signifikan.

Variasi produk motor keluaran Honda di Indonesia benar-benar begitu beragam dan sanggup memenangkan hati setiap orang. Hingga saat ini varian produk Honda yang ada di pasaran Indonesia di antaranya:

  1. Honda CMX 500 Rebel.
  2. Motor Honda RC213V-S.
  3. Honda Vario 150 eSP.
  4. All New Honda CBR 150R.
  5. All New Scoopy.
  6. Honda SH150i.
  7. Honda CRF250 Rally.
  8. New CBR250RR.
  9. Honda Beat Street.
  10. Honda Supra GTR150.
BACA  Motor Baru Honda yang Gagal Launching di 2020

Keunggulan Motor Honda Dibandingkan Lainnya

Masyarakat Indonesia menyukai motor dari Honda bukan serta merta karena merknya saja yang sudah eksis sejak lama. Akan tetapi, Honda menawarkan begitu banyak keunggulan yang tidak dapat dimiliki oleh motor lainnya. Keunggulan tersebut di antaranya:

  1. Bengkel Resmi Honda Banyak

Salah satu alasan mengapa banyak yang memilih produk motor dari Honda ialah karena bengkel resminya ada banyak. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna motor untuk mengakses tempat tersebut apabila ingin melakukan service apapun.

  • Varian Motor Melimpah

Varian motor dari Honda juga sangat melimpah. Anda bisa memilih motor mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Mulai dari motor matic, non matic hingga motor besar semua ada di Honda. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau.

  • Irit Bahan Bakar

Sepeda motor keluaran dari Honda bisa dipastikan sangat irit bahan bakar. Pastinya tidak akan memakan banyak bensin untuk melakukan perjalanan bisnis, sekolah maupun untuk bersenang-senang saja. Dengan memilih motor dari Honda, maka dompet Anda bisa sedikit lebih aman. 

  • Suara Mesin Halus
BACA  Perbandingan Fitur New V Ixion VS CB150R

Suara mesin dari berbagai macam varian kendaraan roda dua Honda sangat halus. Anda akan terlihat begitu elegan ketika mengendarai unit Honda. Tentunya ketika mengendarainya, Anda juga bisa lebih mencintai lingkungan karena mampu mengurangi tingkat kebisingan.

Motor Honda memang menjadi primadona bagi banyak masyarakat. Jika ingin membeli motor, pasti langsung teringat Honda. Jangan lupa belinya di Nambo Motor. Selain mempunyai banyak bengkel resmi, varian motor melimpah, irit bahan bakar hingga suara mesin halus, harganya juga sangat terjangkau.