RENAULT CAPTUR 2020

Nissan Juke, merupakan mobil yang mempunyai karakter sangat kuat dan unik, jadi tak heran jika Nissan Juke ini menjadi tenar secara global, selain desainnya yang nyentrik, juga fitur dan kenyamanannya menjadikan Juke salah satu mobil andalan dari Nissan. Dan tak heran banyak produsen mobil ingin menggusur posisi ketenaran dari Nissan Juke.

Salah satunya Renault, yang akan meluncurkan mobil terbarunya yang dinamakan Renault Captur. Pada tahun 2011 Renault sempat memamerkan mobil Captur ini di Geneva Motor show namun dalam masih dalam konsep, dan akan benar-benar memproduksinya tahun 2020 ini disalah satu pabrik Renault yang berada di Valladolid Spanyol.

 

 

Renault Captur ini dibuat bisa dikatakan justru akan menjadi saudara Nissan Juke dan Renault Clio karena dibuat dalam satu platform yang sama. Hanya berbeda ukuran saja dibandingkan keduanya. Jika Renault Clio mempunyai panjang 3.986 mm, Nissan Juke memiliki panjang 4.135 mm, sedangkan Renault Captur ini mempunyai panjang 4.120 mm.

BACA  Aksesoris Modifikasi Beragaransi dari Chevrolet

Mobil yang dirancang desainer Renault Laurens Van den Acker, ini akan menampilkan 2 warna pada eksterior standartnya. Desain Renault Captur ini sebenarnya bisa dibilang mirip dengan Ranault Clio terbaru, ini terlihat dari desain lampu depan serta emblem besar Renault yang terdapat pada grill depannya. Sedangkan bagian belakang nya, Renault Captur ini terlihat lebih manis dibandingakann Nissan Juke karena memilik ekor yang terlihat pendek serta keberadaan pilar C yang terlihat seperti menyatu dengan ekor mobil.

Untuk bagian interior Renault Captur didesain selega dan senyaman mungkin, bahkan interior Renault Captur ini didesain agar menyerupai interior pada mobil MPV yang nyaman dan lega, bukan seperti kelamin Capture yang SUV. Fitur-fitur lain yang akan terdapat pada Renault Capture ini adalah Parking Sensor, keyless entry, dan hill start assist.

BACA  Modifikasi Kawasaki KR-1S Menggunakan Mesin Suzuki SV650

Dan untuk core motor nya mobil yang digadang-gadang akan menemani Nissan Juke dikelas SUV ini akan tersedia 2 versi yaitu diesel dan bensin. Mesin diesel yang akan digunakan pada Renault Captu ini tidak akan jauh beda dengan Renautl Clio, karena dianggap lebih ramah lingkungan dan tangguh.