Sketsa Yamaha R25 Versi Massbro

Lagi lagi info mengenai motor sport Yamaha yang sedang ditunggu tunggu para biker sedunis muncul, kali ini melalui video Youtube yang dirilis oleh pihak Yamaha Jepang. Dalam video berdurasi singkat tersebut (1.48 detik) terlihat sebuah sosok sketsa motor sport fairing yang diduga kuat sebagai Yamaha R25. Jadi benarkah ini Yamaha YZF R25 yang sudah ditunggu tunggu tersebut?

Jika dilihat dari ciri ciri tertentu aroma Yamaha R25 memang cukup kuat dalam video tersebut, meskipun nampak hanya sekilas saja. Seperti frame atau rangka yang terlihat mirip bahkan sama dengan Yamaha R25 concept yang dipajang pada Tokyo Motor Show tahun 2020 lalu. Yang kedua bentuk velg yang juga mirip dengan R25 konsep yakni palang 5 model Y. Swing arm monosok belakang serta sok depan juga nyaris sama dengan Yamaha R25.

BACA  Keunggulan yang Dimiliki Motor Honda CBR 250 RR

Untuk fairing meskipun berbeda (mungkin kena revisi) tetapi secara garis besar masih mengacu pada Yamaha R25 concept yang runcing dan tegas namun untuk versi produksi massal ini terlihat lebih kalem. Bagiamana untuk headlamp depan? Yang selama ini jadi pertanyaan besar. Masih menganut gen YZF dengan dual headlamp dan tengahnya terdapat airscoop berbentuk huruf V yang bentuknya lebih kecil daripada Yamaha R25 concept.

Untuk lebih jelasnya kita tunggu 7 hari lagi, karena pada bagian akhir video tersebut terdapat sebuah alamat website youtube.com yang ketika dibuka langsung menuju halaman web Yamaha dan terdapat waktu hitung mundur 7 hari mulai artikel ini ditulis.