Suzuki Hustler Mini Crossover Car

Suzuki Hustler adalah sebuah mobil crossover namun berukuran mungil atau di Jepang biasa dikenal dengan kei car atau mobil Kecil. Suzuki Hustler ini dibangun satu platform dengan Suzuki Karimun Wagon R yang di Indonesia dijadikan mobil murah Low cost Green Car (LCGC). Kendati berukuran mungil namun Hustler ini tetap stylish serta terlihat gagah karena desainnya mirip Toyota FJ Cruiser.

Suzuki Hustler sendiri memiliki dimensi panjang 3,395mm, lebar 1,475, serta tinggi 1,665mm. Secara desain Suzuki Hustler ini masih menganut model kotak layaknya Karimun Wagon R namun dengan desain yang lebih sporty. Lampu depan model bulat dengan grille model kecil layaknya mobil model klasik, namun kesan modern tetap muncul akibat desain bemper depan yang cukup apik.

 

 

Warna yang disediakan pun cukup banyak hingga 11 pilihan warna, mayoritas warna Suzuki Hustler adalah warna ngejreng karena Hustler ini ditargetkan untuk kawula muda Penggemar kei car. Untuk tipe X dan tipe G yang merupakan tipe teratas warna atap akan berbeda dengan atapnya yang berwarna putih.

Karena modelnya yang kotak otomatis ruang kabinnya terasa cukup luas, sehingga meskipun 4 jok yang disediakan pada interior terlihat berukuran kecil namun tetap berasa alapng. Interior Suzuki Hustler sendiri terlihat cukup sederhana namun kesan sporty nan ngejreng tetap terasa dengan pengaplikasian dua warna pada interiornya, yang terdiri atas hitam serta warna bodi eksteriornya, sehingga terlihat sporty luar dalam.

BACA  Solusi Velg Import Harga Terjangkau

Beralih ke core motor-nya, Suzuki Hustler dibekali dengan mesin DOHC 3 silinder berkapasitas 660cc. Meskipun tergolong berkapasitas mesin kecil, Suzuki memberikan pilihan mesin dengan tambahan perangkat turbo. Hebatnya lagi Suzuki juga memberikan pilihan penggerak roda 2WD dan 4WD, waw siap buat off road nich meskipun kecil. Suzuki juga memberikan pilihan transmisi manual 5 speed dan transmisi CVT.

Suzuki Hustler ini tergolong cukup irit bahan bakar, diman satu liter bensin mampu berjalan 29km. Iritnya mesin Hustler ini akibat penggunaan teknologi antara lain ENE-CHARGE, Idling Stop, dan eco-Cool. Selain itu Suzuki Hustler ini juga dilengkapi dengan fitur grip control (mengontrol rem dan torsi di jalan licin), hill descent control, Radar Brake Support.

BACA  Mitsubishi Attrage Dynamic Shield

Suzuki Hustler akan debut sekaligus di pasarkan secara resmi di Jepang pada 20 Januari 2020. Harganya dibanderol 1,6 juta yen atau sekitar Rp 205,3 juta untuk trim tertinggi. Suzuki sendiri menargetkan penjualan Hustler ini mencapai 5000 unit perbulan untuk pasar Jepang.