Tips Berkendara Motor Dengan Aman

Jika anda mempunyai kendaraan bermotor khusus nya kendaraan beroda dua dan jika anda sering menggunakannya sebagai kendaraan sehari-hari sudahkan anda mengetahui etika berkendara yng baik ? Kali ini kami dari core-motorsports.org akan memberika tips mengendarai sepeda motor yang aman.

TIPS BERKENDARA MOTOR DENGAN AMAN

1. Pastikan kondisi fisik anda sedang dalam kondisi prima ketika anda berkendara menggunakan sepeda motor karena jika kondisi tubuh anda dalam keadaan kurang fit pasti akan membuat anda dalam keadaan berbahaya.

2. Pastikan kendaraan motor anda dalam keadaan yang baik atau bagus ketika anda gunakan dalam perjalanan, kalian harus mengecek kondisi mesin kendaraan anda, ban , rem atau kopling , oli , gas, lampu depan dan belakang agar ketika anda berkendara tidak ada gangguan.

BACA  Modifikasi Inazuma 250

3. Gunakanlah helm yang full face atau stadar SNI karena helm mempunyai fungsi yang amat banyak saat anda berkendara dan baik nya menggunakan kaca mata dengn UV ( ultra Violet ) protection sehingga ketika siang hari anda tidak merasa silau.

4. Anda harus mempersiapkan jas hujan di kendaraan anda karena kita tidak tahu perubahan cuaca yang terjadi.

5. Jika anda membonceng wanita alangkah baik nya jangan duduk menyamping tetapi lebih baik duduk menghadap kedepan agar lebih aman ketika berkendara.

6. Jika anda berkendara jangan gunakan kecepatan lebih dari 60 KM/jam jangan lah berjalan zigzag apalagi jika anda membonceng wanita dan balita.

7. Jangan membonceng lebih dari 1 orang gunakan sepeda motor anda untuk 2 orang saja agar anda aman di jalan.

BACA  Cara Mencuci Helm Agar Bau dan Tidak Apek

8. Patuhilah rambu-rambu lalu lintas ketika anda berkendara di jalan karena itu akan menjamin keselamatan anda dan anda berkendara aman jika mengikuti rambu-rambu lalu lintas.

9. Nyalakan lampu depan anda saat berkendara siang hari dan gunakan lajur paling kiri saat berkendara dan jika ingin menyalip maka berhati-hati lah dengan sekeliling anda.

10. Dan yang paling penting dari itu semua, berdoalah kepada TUHAN YANG MAHA ESA agar kita diberi keselamatan saat berkendara di jalan.