Tips Mencuci Mobil Bercat Putih

Mobil bewarna putih memang saat ini sedang banyak menjadi pilihan, selain membuat kendaraan terlihat elegan mobil bewarna putih memberikan kepuasan tersendiri kepada para pemilik nya dan agar kualitas warna putih pada mobil anda tetap terjaga dan tidak pudarr anda perlu melakukan perawatan yang sedikit berbeda di banding dengan warna yang lain nya. Pada dasar nya warna putih sangat rentan terhadap perubahan warna menjadi kuning akibat oksidasi polusi dan debu oleh karena itu mobil dengan warna putih perlu perawatan untuk menjaga kualitas putih nya.

Kali ini kami dari core-motorsports.org akan memberikan tips untuk Mencuci Mobil Bercat Putih :

 

 

1. Sebelum anda mencuci mobil anda yang bewarna putih silahkan anda bersihkan debu terlebih dahhulu pada kendaran anda dengan menggunakan kemoceng hal ini dilakukan agar terhindar dari baret saat pencucian.

BACA  Tips Merawat Sistem Pendingin Mesin Mobil

2. Cuci mobil anda menggunakan air putih atau air yang bagus tidak mengandung karat tinggi karena biasa nya air dengan kualitas yang tidak bagus akan daat menimbulkan jamur dan cenderung akan menimbulkan noda kuning setelah beberapa lama.

3. Perhatikan dalam pengunaan shampoo jangan menggunakan sembarang shampo untuk membersihkan mobil gunakanlah shampoo mobil ketika anda mencuci mobil anda karena jika anda meggunakan sembarang shampoo akan merusak kualitas cat anda.

4. lakukan dua kali pencucian dengan mengunakan shampo setelah seesai bilaslah semua jangan sampai tersisa karena jika banyak busa yang tersisa akan membuat body kendaraan anda cepat rusak terutama pada bagian cat nya .

BACA  Trick Rem Tetap Pakem Biarpun Memakai Ban Gambot

5. Keringkan setiap bagian mobil sehabis dicuci menggunakan lap kerin atau kanebo yang mampu menyerap air lakukan dengan teliti agar semua bagian benar-benar kering dengan sempurna .

6. Setelah itu semua lakukanlah pemolesan body mobil anda menggunakan wax dengan kandungan pH 0,3 lakukanlah sekali dalam sepekan untuk memberikan warna yang cemerlang pada cat mobil anda selain itu wax juga mempunyai fungsi untuk melindungi cat mobil anda dari sinar matahari.

7. Jika ternyata itu semua masih menyisakan noda kuning pada kendaraan anda , anda bis menggunakan wax dengan pH tertinggi 0,4 gunakan lah wax sesuai petunjuk yang ada karena jika anda sering digunakan wax ber pH tinggi dapat merusak pernis glossy pada cat mobil anda.

BACA  Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker Pada Kendaraan