Tips Mengendarai Motor Saat Melibas Banjir

Musim hujan menjadi hal yang paling menyebalkan bagi pengendara motor, apalagi jika jalanan yang sering dilewati terbiasa dengan banjir, tentu akan membuat jengkel pengendara motor. Namun jangan kuatir, bagi Otolovers pengendara roda dua, core-motorsports.org akan memberikan tips bagaimana cara melibas banjir tanpa kuatir mogok atau terjatuh.

Tips yang pertama adalah memberi sealent pada chop atau tutup busi agar busi terhindar dari air, tentu Otolovers tau akibat jika busi terkena air, yup motor akan susah dihidupkan alias mogok.

 

 

Tips yang kedua yaitu jangan terlalu kencang saat melintasi daerah banjir yang cukup tinggi, jangan pernah mbetot gas pol saat-saat seperti ini, karena jika dipaksakan motor akan terpental dan kita bisa terjatuh, cukup rasakan aja agar motor tetap seimbang. Jangan lupa gunakan bantuan rem untuk menyelaraskan kecepatan dan keseimbangan motor. Dan jangan terlalu berlebihan menggunakan rem depan, karena bisa terjadi selip.

BACA  Meningkatkan Performa Motor Bebek 4 Tak

Tips yang ketiga yaitu setelah sampai rumah, cepat-cepat siram atau cuci motor dengan air bersih, karena air hujan mengandung asam yang bisa menyebabkan karat pada besi dan pudar pada warna bodi motor Otolovers. Selai itu periksa juga rem , karena sehabis melewati genangan air rem biasanya tidak berfungsi maksimal karena terkena kotoran, solusinya siram piranti rem dengan air detergent.

Tips yang terakhir jangan lupa untuk memberi pelumas pada rantai motor Otolovers secara teratur dan berkala, minimal seminggu sekali hal ini untuk melindungi rantai dari karat dan menjaga rantai tetap dinamis, sehingga rantai Otolovers bisa lebih awet.

Itulah sedikit tips yang bisa core-motorsports.org berikan pada Otolovers semua untuk melibas banjir saat mengendarai motor. disamping itu jangan lupa untuk memeriksa piranti kelistrikan motor sobat agar motor Otolovers tetap prima, serta jangan lupa untuk selalu merawat speedometer otolovers, karen piranti tersebut rawan rusak dimusim penghujan seperti ini.

BACA  Merawat Speedometer Saat Musim Hujan