Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Kinclong

Mempunyai mobil merupakan tentu kebanggaan tersendiri bagi Otolovers, karena mobil merupakan identitas dari kita. Bahkan ada yang bilang mobil mencerminkan orangnya. Nah dari jargon tersebut pasti otolovers ingin mempunyai mobil yang bagus, eit mobil yang bagus tidak harus mobil baru lho. Asal kita rajin merawat mobil kita pasti mobil kita akan terlihat baru terus.

Merawat cat mobil Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Kinclong. Salah satu parameter yang bisa terlihat dari bagus tidaknya mobil tersebut adalah cat mobil itu sendiri, selain kebersihan mobil tentunya. Bayangkan jika otolovers mempunyai mobil bersih tapi catnya pudar? Tentu malu bukan?Nah kali ini core-motorsports.org akan memberikan tips merawat mobil agar tetap kinclong.

BACA  Cara Mudah Hilangkan Goresan di Kaca Mobil Anda

 

 

Tips yang pertama, hindarkan mobil dari sinar UV atau sinar matahari yang terlalu berlebihan. Carilah tempat parker yang teduh jika mobil diparkir dalam waktu yang lama. Atau jika tidak ada tempat yang teduh, gunakan jas atau penutup mobil agar sinar matahari dapat terkurangi intensitasnya.

Tips yang kedua, gunakan sabun atau shampoo khusus mobil ketika mencuci mobil, karena shampo mobil memiliki kadar pH yang telah disesuaikan untuk merawat cat mobil. Dan hindari penggunaan sabun colek untuk mencuci mobil selain siftanya yang kasar, sabun colek juga akan mengurangi lapisan cat.

Tips yang ketiga gunakan kain yang halus untuk mencuci dan melap mobil. Biasanya sudah tersedia kain khusus untuk lap mobil biasanya disebut chamois. Jika Otolovers tidak mempunyai kain Chamois Otolovers bisa menggunakan kain lain yang berbahan halus, misalnya dari kaos dalam yang mudah menyerap keringat.

BACA  Tips Berkendara Motor Dengan Aman

Tips yang Keempat, perhatikan teknik melap mobil, jangan pernah melap mobil dalam keadaan kering. Setidaknya gunakan kain yang basah untuk melap mobil agar partikel debu dan kerikil yang menempel pada bodi mobil tidak menggores cat mobil. Jangan pernah melap mobil dengan arah bolak balik karena akan menimbulkan baret, gunakan arah memutar untuk melap mobil otolovers.

Dan tips yang terakhir adalah cucilah mobil secara teratur. Karena kotoran yang menempel terlalu lama dapat mengurangi kilau cat mobil otolovers. Usahakan minimal seminggu sekali saat musim kemarau, dan lebih sering lagi ketika musim hujan. Usahakan mencuci mobil setelah kehujanan, minimal siram dengan air bersih lalu keringkan. Krena air hujan mengandung asam yang cukup tinggi sehingga mampu memudarkan cat dengan cepa

BACA  Trick Rem Tetap Pakem Biarpun Memakai Ban Gambot