Tips Tachometer dan Gauge Tahan Air

Indikator tambahan seperti Tachometer, Fuelmeter, Voltmeter, dan gauge memang menjadi menu wajib bagi penggemar modif roda dua. Selain motor menjadi berkesan high tech, juga penting untuk control dan mengetahui keadaan motor yang sebenarnya. Karena Tachometer dan Gauge merupakan variasi atau barang tambahan tentu tidak seawet produk bawaan motor, apalagi musim hujan seperti ini, perangkat tersebut riskan untuk kongslet, lalu bagaimana pencegahahnya? Simak tips berikut.

Meninjau masalah casing indikator, kalau misalnya terbuat dari bahan sejenis besi yang dapat menimbulkan karat sebaiknya lapisi casing gauge sobat dengan pernis cat kaleng pada bagian permukaannya. Jika sudah timbul karat, sifatnya akan merata dan tidak enak untuk dipandang, percuma beli mahal kalo malah memperburuk tampilan motor sobat otolovers.

BACA  Tips Berkendara Motor Dengan Aman

Tutup sambungan atas, biasanya hanya menganut sistem press dan dirapatkan dengan karet. Tetapi kembali ke sifat karet yang bisa melar, maka praktis bagian ini perlu dirapatkan ulang. Cukup tambahkan dengan sealent agar dalaman indikator tak mudah kemasukan air yang bisa menyebabkan konslet. Sedang lubang kabel ke casing indikator juga wajib diperhatikan tingkat kerapatannya. Tapi lebih baik dapat dibuat kedap air lagi dengan menambahkan sealent disekeliling sil perapatnya.

Kalau kaca bagian atas, sekelilingnya tambahkan dengan lem alteco, atau sealent aquarium warna bening. Sebab pada bagian ini yang berpeluang dijadikan jalan masuknya air. dan jika pengen lebih aman lagi tambahkan mantel plastik yang berbahan dengan plastik mika, kemudian permak ke tukang jahit bentuk sesuai dengan desain tachometer sobat otolovers lengkap dengan resletingnya.

BACA  Biker Motor Matic Perhatikan Detail Ini