VW Golf Cabriolet Karmann

Volkswagen (VW) pabrikan mobil asal Jerman baru baru ini meluncurkan varian terbaru dari mobil hatchback andalan mereka yakni VW Golf. Varian terbaru ini dinamakan VW Golf Cabriolet Karmann, yup berbeda dengan varian aslinya Golf Cabriolet Karmann ini tidak memiliki atap permanen seperti pada mobil mewah yang atapnya terbuat dari kanvas (terpal) yang bisa dibuka.

Nama Karmann sendiri diambil dari nama produsen mobil legendaries Wilhelm Karmann GmbH, yang saat menjadi anak perusahaan VW setelah dibeli pada tahun 2009 lalu. Logo Karmann sendiri tampil dibagian vender depan serta bagian dalam pintu mobil VW ini. Dengan tampilan tanpa atap membuat VW Golf ini terlihat lebih mewah dan sporty.

BACA  Modifikasi Kawasaki KR-1S Menggunakan Mesin Suzuki SV650

Secara tampilan dasar VW Golf Cabriolet Karmann ini tidak berbeda jauh dengan VW Golf versi hatchback selain atapnya. Hanya pada bagian tertentu saja yang dipoles agar VW Golf Cabriolet Karmann ini terlihat lebih wah. Seperti fog lamp yang dilengkapi dengan list krom, grille juga dilengakpi dengan list krom. Kesan sporty langsung muncul ketika velg alloy Porto 17 inch bersarang di spatbor mobil VW ini.

Tampil tanpa atap berarti interior akan terekspos penuh, untuk itu VW menyempurnakan bagian interior VW Golf Cabriolet ini. Seluruh interior didominasi warna hitam, sedangkan jok tampil sedikit lebih sporty dengan tampil dua warna yakni merah dan hitam dan dihiasi dengan jahitan benang warna silver. Lingkar kemudi juga terlihat lebih mewah dengan dilapisi bahan kulit.

BACA  Kenapa Mesin Mobil Mati Ketika Melewati Rel Kereta Api?

Selain itu fitur bawaan juga sudah dilengkapi dengan pilot parkir, multifunction display model premium, radio RCD210, penyanggah lengan bagian tengah yang juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan, serta pelindung angin.

Sedangkan untuk dapur pacunya, VW Golf Cabriolet Karmann ini ditawarkan dengan mesin bensin dan diesel seperti yang ditawarkan pada VW Golf regular yang mempunyai tenaga antara 105PS hingga 160PS. Model terendah VW Golf Cabriolet Karmann ini dilengkapi dengan mesin TSI 1,2 liter dengan daya maksimum hingga 105PS, dan mobil ditawarkan mulai harga 27.275 euro atau setara Rp. 453 jutaan.